Musliar Kasim


, 23 Oktober 2011|00:00:00 |Dibaca : 561 Pembaca
about img

http://hariansinggalang.co.id/sgl.php?module=detailberita&id=8993

Rabu, 19 Oktober 2011
 
Musliar Kasim Resmi jadi Wakil Menteri
Jakarta, Singgalang
Prof Musliar Kasim resmi menjadi wakil menteri pendidikan dan kebudayaan. Putra Padang Gantiang, Tanah Datar tersebut menyimak pengumuman susunan kabinet lewat televisi di rumahnya.
"Saya bersama Pak Musliar di rumahnya," kata Rektor UMSB Shofwan Karim, tadi malam.
Musliar menyebutkan, wakil menteri merupakan pekerjaan berat, apalagi bidang pendidikan. "Ini tidak ringan," kata mantan rektor Unand tersebut.
Ia sibuk menerima telepon dari berbagai pihak, tentu juga dari teman-teman masa kecilnya di Padang Gantiang.
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memang membentuk Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai bagian dari perombakan kabinet yang dia lakukan.
"Kementerian Pendidikan Nasional menjadi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan," kata Presiden ketika menyampaikan hasil perombakan kabinet di Istana Merdeka, tadi malam.
Presiden mengatakan, keputusan itu cukup masuk akal karena pendidikan akan sangat terkait dengan kebudayaan. Pembentukan karakter bangsa yang berbudaya, bisa dicapai antara lain melalui pendidikan.
Kepala Negara memutuskan untuk menggabungkan pendidikan dan kebudayaan dalam satu kementerian karena tidak ingin menambah satu kementerian lagi, yaitu kementerian budaya.
Sementara itu, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata akan menjadi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
Menurut Yudhoyono, banyak negara sahabat yang juga menggabungkan pariwisata dan ekonomi kreatif.
"Sehingga ke depan bila dikembangkan dengan baik menjadi sumber penambahan perekonomian kita," kata Presiden seperti dikutip Antara.
Presiden menegaskan, keputusan untuk membentuk Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan itu telah mendapatkan persetujuan dari DPR. (003)
 

Link Utama