SHOFWAN KARIM ELHA, GENERASI MUHAMMADIYAH BERKAPASITAS TINGGI


Sabtu, 23 April 2016|19:51:34 |Dibaca : 50 Pembaca
about img

SHOFWAN KARIM ELHA, GENERASI MUHAMMADIYAH BERKAPASITAS TINGGI

SHOFWAN KARIM ELHA, GENERASI MUHAMMADIYAH BERKAPASITAS TINGGI SUARA POLITIK - Dalam MUSWIL (Musyawarah Wilayah) ke 41 Muhammadiyah Sumatera Barat menelurkan hasil, terpilihnya Dr. Shofwan Karim Elha menggantikan ketua lama Prof Dr Rusydi untuk periode 2015-2020 di Padang, Sabtu, 26/12/2015. Shofwan ditunjuk menjadi ketua umum oleh 13 formatur baru PW Muhammadiyah Sumatera Barat.

Dalam pemilihan, Shofwan menempati urutan teratas dengan memperoleh 179 suara dari 243 peserta muswil terhadap 39 daftar calon tetap. Shofwan Karim sebelumnya pernah memimpin PW Muhammadiyah Sumbar periode 2005-2010 dan penasihat PWM periode 2010-2015.

 

Kutipan Koran Harian Singgalang, April 2016

Generasi Berkapasitas Tinggi Shofwan Karim Elha mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Sumbar dan mantan Komisaris PT Semen Padang ini, memperlihatkan kapasitasnya yang tinggi. Ini tercermin dari kupasan jabaran sejumlah langkah yang akan ditempuhnya, yaitu memprioritaskan penguatan organisasi: kelembagaan dan badan usaha Muhammadiyah. “Dari segi kelembagaan saya ingin menghidupkan 780 ranting, 147 cabang dan 19 Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) yang ada di Sumbar. Saya akan koordinasikan dengan seluruh lini untuk kembali menggerakkan kaderisasi,” katanya. Agar memudahkan program itu, Shofwan mencanangkan seluruh pimpinan daerah menjadi anggota Muhammadiyah. “Saya ingin semua bupati dan wali kota di Sumbar memiliki kartu anggota Muhammadiyah,” ucapnya.

Dr. H. Shofwan Karim Elha, MA & Isteri Dra. Hj.Imnati Ilyas, BA., S.Pd., M. Pd. Kons.

 

Untuk badan usaha, lanjut Shofwan, dibutuhkan peningkatan dalam bidang entrepreneurship. Segenap lini yang berhubungan dengan badan usaha seperti baitul malwattamwil (BMT), panti asuhan, dan persatuan saudagar Muhammadiyah diyakininya dapat meningkatkan kehidupan organisasi. “Kita akan berdayakan badan usaha yang sudah dirintis Muhammadiyah. Kita kembangkan agar dapat menjangkau berbagai sektor lainnya,” sebut Shofwan. Bidang kepemudaan, Shofwan siap berkolaborasi dengan angkatan muda Muhammadiyah untuk mewujudkan Sumbar yang berakhlakul karimah.

Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah dan organisasi pemuda lainnya harus menjalankan program kaderisasi. Semoga harapan masyarakat Sumatera Barat terpenuhi dan semua dahaga selama ini berubah menjadi kemakmuran dan kesejahteraan yang bermartabat serta agamis dalam berkehidupan bernegari. Mari kita bersama beliau, sama-sama membangun SUMBAR. (M. Nas Kasah/ A. Bestari)

Link Utama